Selasa, 02 November 2010

kompor biethanol

Nyala biru yang dihasilkan dari kompor dalam gambar menggunakan bioethanol dengan kadar 80%. Kita tidak harus dengan kompor khusus yang kita gunakan untuk bahan bakar bioethanol,kita bisa mengggunakan kompor yang biasa digunakan untuk minyak tanah dengan mengurangi ruang sumbu/memendekkan pipa sumbu kira-kira 2 cm. Adapun tujuan memendekkan ruang sumbu adalah mempercepat naiknya bioethanol,sehingga setelah dimatikan kompor akan tetap nyala sempurna. Apabila kita tidak memendekkan ruang sumbu maka saat kompor dimatikan,air akan naik lebih dulu dibandingkan dengan bioethanol.

Menggunakan bioethanol akan menghemat pemakain minyak tanah,karena panas yang dihasilkan oleh pembakaran bioethanol lebih besar. Berdasarkan uji coba yang telah kami lakukan perbandingannya sangat menyolok sekali....dengan bioethanol 1 liter bisa untuk memasak yang setara dengan penggunaan 3 liter minyak tanah.....suatu nilai yang fantastik bukan !!!!!!
Bioethanol sendiri dengan mudah kita produksi karena bahan baku pembuatan bioethanol dengan mudah kita dapatkan. Dan bioethanol merupakan bahan bakar hayati yang terbarukan jadi tidak bakalan habis walaupun kita terus menerus kita gunakan sebagai bahan bakar.Bioethanol juga merupakan sumber bahan bakar yang ramah lingkungan apabila kita gunakan sebagai pengganti premium,karena hasil pembakaran bahan bakar bioethanol tidak menghasilkan gas karbon monoksida.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar